;

Selasa, 30 Agustus 2011

Menteri agama minta maaf ?? 1 Syawal 30 agustus 2011

Selasa, 30 Agustus 2011

Seperti tahun-tahun sebelumnya, penetapan 1 syawal menjadi polemik di masyarakat. Menurut wawancara salah satu anggota DPR-RI di salah satu acara TV tadi pagi juga bilang ragu dengan penetapan pemerintah yang menetapkan 1 syawal jatuh pada tanggal 31 agustus, yang parah lagi Menteri Agama RI, Suryadharma Ali pada waktu sidang itsbat menyatakan Malaysia, Singapore juga ber - lebaran pada tanggal 31 agustus, padahal nyatanya Malaysia dan Singapore melaksanakan Idul Fitri pada hari ini, 30 agustus 2011. Dan yang lebih ekstrim tadi sore sehabis magrib saya iseng iseng online, buka twitter dan Fb.

Jarang sih saya buka twitter tapi saya denger di Twitt pak Mentri minta maaf..gak langsung percaya , saya cari tahu di Google dan menurut teman saya ada Ralat Sidang Itsbat yang ditayangkan "hanya" di TVRI .(kenapa cuma di TVRI ?) .. Selain itu tadi waktu Halal Bil Halal keluarga, liat di BB ponakan :
"Hilal terlihat Subuh tadi! Semalam hilal tertutup Venus! Arab Saudi, Malaysia, Singapura, Mesir, Qatar, Bahrain, Yordania, dan Uni Emirat Arab lebaran pada hari ini. Hukum orang yang berpuasa pada 1 Syawal adalah haram! Pemerintah akhirnya mengakui bahwa Hari Raya Idul Fitri di tetapkan pada hari ini, 30 Agustus 2011. Di Saudi Arabia, Malaysia, Jepang, Belanda, Qatar, Mesir, Uni Emirat Arab, dan negara-negara lainnya serempak menjalankan shalat Ied/Hari Raya Idul Fitri hari ini. Hadits: "Apabila 'takbiran' sudah berkumandang maka haram baginya yang masih berpuasa." Subhanallah, agama bukan permainan perdebatan. If you care, forward this broadcast message. Sorry for BBM, I care about Islam. Lanjutkan terus BBM ini biar sampai ke pemerintah biar tahu kalau mereka membuat kesalahan fatal! Thank you."

 Dan yang menambah saya yakin Idul Fitri jatuh pada hari ini karena tadi saya melihat dengan mata kepala saya sendiri bulan yang sudah tinggi dan bulan tersebut tampak selama lebih dari 10 menit, apakah itu yang disebut hilal ? setau saya hilal hanya tipis sekali dan hanya terlihat beberapa detik dan gak sampai 3 menit

bisa liat ni : republika - NU hari ini 1 syawal, yang puasa segera berbuka ,
penjelasan muhammadiyah, Idul fitri 30 agustus 2011

dan alhamdulillah saya udah lebaran pada hari ini, Mohon Maaf Lahir dan Batin :)

#sekelumit pendapat saya, maaf kalau ada yang tidak setuju, itu hanya pendapat pribadi saya 

TULISAN BERJALAN INI SILAHKAN DIISI DENGAN PESAN ANDA

aswanudin - 07.29
MASUKKAN TOMBOL TWEET DISINI

2 komentar:

tuxbuntu mengatakan...

gppa om dosa kita uda ada yg nanggung..............

Anonim mengatakan...

iya om .. ditanggung ama yang mutusin (pak mentri maksudnya :D wkwkk)

Posting Komentar