;

Kamis, 11 Agustus 2011

cara mengurangi efek nikotin dalam tubuh

Kamis, 11 Agustus 2011


bagi temen- temen yang  merokok dan ingin berhenti bisa dilakukan ni. Ni artikel saya dapet dari googling. So artikel ini sekedar repost + bagi ilmu aja, moga  bisa hidup lebih sehat setelah membaca :D demikian cupliaknnya :

"mekanisme peningkatan derajat kecemasan seperti yang dipaparkan diatas tidak dapat lagi dijadikan alasan ini dikarenakan dalam beberapa penelitian terakhir ditemukan terapi herbal yang dapat mengurangi efek nikotin tersebut obat tersebut adalah pisang buah (musa paradisiacal). Dalam buah yang enak, murah dan mudah didapat ini terkandung banyak zat yang sangat berguna bagi tubuh. Dalam tiap 150 gr pisang ambon mempunyai kandungan 138,0 kcal energi,
1,5 g protein (4%) 0,8 gr lemak (4%) 35,1 gr carbohidrat(92%), 3,6 gr serat diet, 12µg vitamin C, 0,1 gr vitamin B1, 0,2 mg vitamin B2, 0,9 mg vitamin B6, 13,5 mg vitamin C, 1,5mg sodium 9 mg kalcium, 43,4 fosforus,0,5 mg besi, 0,3 mg zinc, dan 594 kalium. Pisang juga diberi anugerah mempunyai kandungan khrom yang berfungsi dalam metabolisme karbohidrat dan lipid. Kalium dimanfaatkan oleh sistem syaraf otonom untuk mengontrol frekuensi denyut jantung, fungsi otak, dan proses fisiologi penting lainnya. Potasium juga terbukti membantu menurunkan tekanan darah. Selain itu zat ini juga berperan utama dalam fungsi kejut syaraf (respon otomatis terhadap rangsangan), dan kontraksi otot. Potasium juga membantu mengurangi rasa sakit pada otot karena olahraga. Kekurangan kadar potasium dalam tubuh dapat mengakibatkan penurunan kekuatan, dan akan merasa lelah pada permulaan olahraga. Selain keunggulan potassium, kandungan lain seperti vitamin B6 dan B12 juga mempunyai peranan yang sangat besar karena mampu menetralisir efek pengaruh nikotin dalam tubuh (Depkes,2005)."



lebih lengkap dari sumbernya : http://docs.google.com/viewer?....P8gfXmd9gqoQA

TULISAN BERJALAN INI SILAHKAN DIISI DENGAN PESAN ANDA

aswanudin - 07.03
MASUKKAN TOMBOL TWEET DISINI

0 komentar:

Posting Komentar