;

Minggu, 15 Mei 2011

google panda

Minggu, 15 Mei 2011



sudah sekian lama tidak terjun ke dunia bloging, saya sempat berbincang dengan teman saya soal bloging. Ada satu topik menarik soal "Google Panda". Dan saya sendiri memang membuktikan hasil pencarian Google benar-benar berubah. Google Panda sendiri berakitan erat dengan 'content farm', yakni blog yang suka berternak postingan alias membuat postingan baru dalam volume banyak dalam waktu singkat. Saya berpendapat, ini adalah usaha Google dalam mengatasi banyaknya keluhan soal AGC, auto content blog yang semakin merajalela. Mereka menggunakan tehnik SEO ringan tanpa usaha dari diri mereka sendiri dan menghasilkan traffic yang luar biasa besar. Auto Content Blog itu adalah dimana kita mencari postingan kita di Google, bukanya Blog kita yang keluar tetapi malah milik orang lain. Mereka masuk menyodok peringkat dengan tulisan orang lain. Kita yang sudah mati-matian menulis postingan ORIGINAL harus rela di sodok SEO Bangsat.


Google Panda sendiri sempat membuat geger karena banyaknya situs kredibel yang ikut terlempar. Ada beberapa kemungkinan tentang kembalinya beberapa blog besar tersebut di posisi atas Google, seperti Google memperbaiki alghoritma mereka. Ada juga yang berpendapat bahwa situs-situs besar tersebut tidak terkena Panda, namun terkena masalah lain yang 'kebetulan' berbarengan dengan update Google Panda.

His site was not hit by the Farmer/Panda update but rather something else at the same time of this update. This is very possible. Barry Schwartz

Google 'Navneet' Panda. Beredar isu bahwa nama Google Panda sendiri diambil dari software engineer Google Navneet Panda yang 'mungkin' juga menemukan ide brilian ini. Dengan begini semoga Google bisa lebih adil.

TULISAN BERJALAN INI SILAHKAN DIISI DENGAN PESAN ANDA

aswanudin - 07.05
MASUKKAN TOMBOL TWEET DISINI

2 komentar:

Clommo Trust mengatakan...

kemarennya kalau baca postingan begini saya masih pede karena pv dari statistik masih menunjukkan angka terendah 2500-3000 perharinya. Tapi hari ini tak lebih dari perseratusan saja. Tips ini akan saya coba. Thanks gan. beginilah kalau kita terlalu bergantung kepada yang lain termasuk si panda gila yang besar perut itu.

seertinya harus memulai dari awal lagi. link link dari luar ternyata tidak berpengaruh

fayescool mengatakan...

Oke gan, sukses selalu bersama google panda.... hhihi

Posting Komentar